KUGERAKKAN KEMBALI JARI-JARI KU

Selasa, 14 September 2010


“Alhamdulillahii Robbil’aalamiin. Hamdan yuwaafii ni’amahuu wa yukaafii maziidahu”. Terima kasih Ya Rabb, atas karunia yang KAU berikan padaku. Nikmat yang tiada tara harus ku syukuri setiap saat. Tanpa ENGKAU, aku tidak bisa seperti ini.

Hmmm... lama sekali sudah tak kugerakkan jari jari ini untuk menuangkan lirik-lirik cerita yang ada di memori otakku. Lama sudah tak ku luangkan waktu untuk menumpahkan semua isi yang ada di hati ku. Karena Kebesaran ALLAH-lah sekarang aku bisa merangkai kata berbagi sama teman-teman.

Berawal dari Rejeki yang diberikan Allah pada ku, Alhamdulillah akhirnya aku bisa kembali lagi untuk menggerakkan jari-jari ku dan berbagi cerita sama teman-teman. Keinginan yang begitu lama terpendam, saat ini aku rasakan betapa segera kan ku tumpahkan itu semua.

Terima kasih pada dosenku, Bapak Halili Hasan, yang selalu menyemangatiku untuk bisa menulis, (apapun itu..) walau kalau dipikir tulisan ku tidak sebaik, setinggi, sedalam ilmu dari tulisan yang Beliau tulis. Namun sungguh Nikmat yang luar biasa, ketika beliau memberi saran “kalau kamu pengen sukses, awali dengan membaca, menulis, share, dan berkawanlah sama orang-orang yang yang sukses”. Tidak henti hentinya beliau selalu meminta ku untuk menulis, apapun bentuknya. Karena dengan menulis, wawasan kita semakin terbuka dan akan selalu haus dengan ilmu.

Setelah kurenungkan sejenak, arti kata dari dosenku itu. Ternyata memang benar, menulis adalah hal yang sangat mudah, walau terlihat susah. Ketika kita berniat untuk melakukan sesuatu, ada saja jalan kemudahan yang diberikanNYA. Syukron Katsir Allah.

Menulis, membaca dan mendiskusikan sesuatu sangat besar sekali manfaatnya. Aku rasakan ketika aku menulis sesuatu namun aku tidak begitu paham teorinya. Mau tidak mau ku paksakan tangan dan kakiku untuk mencari teori dan membaca buku yang belum aku ketahui tersebut. Ternyata setelah membaca pun aku masih belum paham dari arti kalimat salah beberapa yang tertera di paragraf buku yang aku baca, ku haruskan untuk menemui beberapa orang yang mengetahui arti tersebut, selalu dan selalu ku menanyakan hal hal yang belum aku ketahui. Setelah aku paham, kulanjutkan dan membiarkan jari jari ku menekan papan keyboard yang ada di laptopku. Setelah selesai tulisan ku, ku baru menyadari betapa kagetnya langkah yang aku tempuh untuk menghasilkan beberapa tulisan itu, ternyata tidak lain seperti nasehat dosenku. Subhanallah.

Teman, bisa dijabarkan ketika kita sedang meniatkan sesuatu dan berusaha untuk melakukannya. Pasti hasil yang akan kita raih adalah sebanding dengan seberapa usaha yang kita keluarkan. Pernah ku baca di salah satu buku, bahwa “ apa yang akan kita peroleh adalah sesuatu yang kita keluarkan”, makna tersebut sangatlah luar biasa apabila kita telaah. Sesuatu yang kita usahakan tidak mungkin orang lain yang akan mendapat hasilnya, kecuali jika memang orang tersebut sama sama melakukan sesuatu dan dia yang lebih giat melakukannya, ketimbang diri kita.

Yuk, menulis yuk, biar wawasan kita semakin terbentang luas hingga samudra mengalir. Biar bisa selalu mengajarkan ilmu yang sudah kita dapat, Hmmm dengan itu kita bisa menjadi orang yang bermanfaat buat orang lain. Betapa senangnya bukan??


Ditulis di Rumah Mewah (Mepet Sawah), Sabtu 03/07/2010 pukul 14:34 WIB

0 komentar: